Sejarah SMP Negeri 4 Balikpapan


Sejarah SMPN 4 Balikpapan
SMP Negeri 4 Balikpapan berdiri tahun 1978 dengan nama Filial Negeri 4 Balikpapan  yang pertama kali dipimpin oleh Abdurahman Sidik selaku kepala sekolah pada tahun  1988. Pertama kali sekolah berlokasi di kawasan Kebun Sayur atau tepatnya kini berdiri gedung Bank Mandiri dan dulu merupakan sekolah Tionghoa.
Perististiwa kebakaran besar di kawasan itu, juga melalap gedung sekolah, sehingga kegiatan belajar para siswa-siswi dititipkan di SMA Negeri 2 di kawasan Gn. Samarinda atau jalan Straat IV, Balikpapan. Setahun kemudian yakni tahun 1979 kegiatan belajar dipusatkan di lokasi yang kini ditempati SMP 4 Negeri Balikpapan di Jl. Bukit Pelajar I Sidodadi/ Baru Tengah Balikpapan.
Areal sekolah sekitar 1,7 hektare ini merupakan tanah milik pemerintah dengan  status tanah hibah dari Angkatan Darat. Sedangkan kepala sekolah pada periode 1988-1993 dipimpin oleh Bapak Sabran,  dilanjutkan oleh Hj Nirhalmah dalam periode 1994 hingga 2002, diteruskan oleh  Kepala Sekolah Syachrani S hingga 30 Juli 2006. Tongkat estafet dilanjutkan oleh  Drs. H Ahmad Mursyid, M.Pd hingga 2012 Beliau digantikan oleh Drs. Ida Bagus Putu Sujana M. M.Pd

0 comments:

Post a Comment

 

INSTAGRAM : @RIDHONIZER