Beberapa Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi di Balikpapan Barat!

Hellow gengs! Pernah main ke Balikpapan gak sih ? Kalau belum, libur akhir tahun ini siapkan waktu dan uang deh buat ke Balikpapan. Dalam tulisan kali ini kita bakal membahas sedikit tempat yang wajib kamu kunjungi di Balikpapan Barat, salah satu kecamatan yang ada di Balikpapan. Yuk langsung aja cek beberapa tempat keren dan ajib di Balikpapan Barat!

1. Perkampungan Atas Air, Margasari
Sumber : dokumentasi pribadi @ridhonizer

Sumber : dokumentasi pribadi @ridhonizer






















Setelah lihat beberapa foto di atas, kamu tertarik gak buat ke sana? Perkampungan Atas Air sendiri terletak di sekitar Pasar Pandan Sari, kelurahan Margasari, kecamatan Balikpapan Barat tentunya. Untuk dapat ke sini, kamu bisa naik angkot nomor 5 (kuning) dan berhenti di gang Sepaku, dari gang sepaku kamu harus berjalan kaki sekitar 5 menit sampai mentok ke ujung gang dan menemukan jembatan, dari jembatan kamu bisa belok ke kiri, dan taratttt selamat menikmati indahnya Kampung Atas Air. Lebih pas dan mantap ke sini saat sang matahari mulai terbenam. Tempat ini tidak pernah tutup. Oh iya, untuk ke tempat ini tidak dipungut apapun alias gratis loh gengs, cuma perlu bayar dengan menjaga kebersihan tempat ini.

2. Mangrove Margomulyo
Sumber : instagram @gendutgemesh

















Mangrove Margomulyo ini terletak di belakang SMA Negeri 8 Balikpapan dan jadi tempat foto yang cukup keren di Balikpapan loh. Tertarik ke sana? Untuk dapat ke sana, kamu cukup naik angkot nomor 5 (kuning) ke arah SMA Negeri 8 Balikpapan. Dan untuk dapat masuk ke sini kamu cukup bayar uang sukarela. Dan ingat, selalu jaga kebersihan ya!


3. Pusat Cinderamata di Balikpapan, Pasar Inpres
Sumber : iriyadi.com

Setelah puas menikmati keindahan yang ada di Balikpapan Barat, kamu bisa berbelanja oleh-oleh yang lengkap dan murah loh. Yap! Pasar Inpres inilah tempatnya, di Pasar Inpres kamu bisa membeli cemilan khas Kalimantan Timur seperti, amplang, peyek kepiting, cimi-cimi, dan beberapa cinderamata dengan harga yang murah tentunya, mulai dari IDR 5K guys! 

4. Wisata Kuliner Kebun Sayur
Sumber : http://helenysm.com













Banyak sekali wisata kuliner yang terkenal di kawasan Kebun Sayur seperti Pisang Gapit Kebun Sayur, Depot Nam-min, Nasi Kuning Haji Daud. Nah untuk review lengkapnya. Silahkan kunjungi blog ini (Balikpapan 02) ~ Icip Icip di Kebun Sayur!



Nah gimana gengs? Tertarik buat liburan ke Balikpapan di akhir tahun ini? Beberapa list diatas mungkin bisa jadi tujuan wisata kamu di akhir tahun ini. Selamat berlibur dan tetap jaga kebersihan sekitar ya!

0 comments:

Post a Comment

 

INSTAGRAM : @RIDHONIZER